Si AP Sang Penyelamat

"Huff... Akhirnya........."

Lagi lagi saya harus mengawali postingan saya dengan kata itu. yaah... memang beberapa bulan bahkan hampir 1 tahun saya sedikit melupakan gubuk kecil tercinta nan sederhana ini, semua karena USB Wireless yang saya pakek kemaren hanya sebuah uluran tangan yang seharusnya di kembalikan *bilang aja klo minjem hehe* dan begitu juga laptop yang notabene ya minjem *doh, dasar tukang minjem sok-sok pake bahasa notabene..:p* tapi saya janji kali ini sedikit berbeda. Bukan minjem lagi tapi dapet lelesan hwakakak... *tetep aja ujung ujungnya tragis..:p*. Alat yang tak pake sekarang sebenernya alat yang bukan di tempatkan pada porsi penggunaannya. Lho kok bisa?! Gmn caranya?! wih dasyat, critain dunk?! begini ceritanya sob.... *huff... mengambil nafas dalaaaam sekali...*

Berawal dari kesuksesan ambil judul skripsi di semester selusin ini, tidak boleh tidak konek internet sangat saya butuhken. Nah pucuk di cinta ulampun tiba sob, hari jum'at tanpa di duga kawan kawan MIS (Bagian Sistem Informasi di Univ. Kanjuruhan) bersih bersih ruangan dan ndilalahnya Bro AZ sama Bro Razor (mereka adalah sing mbau rekso/penunggu MIS) menawarkan bekas AP (Access Point) yang sudah lelet dan mungkin masih bisa dipake trus diakal toek menggantikan posisinya si USB Wireless itu.

Alhamdulillah... 2 malem di coba akhirnya PC saya bisa update anti virus juga. Laip update loh ini hehe *ungkapan kegembiraan yang berlebihan*. Sedikit bantuan Bro AZ yang waktu itu saya beri kehormatan untuk menyetingkan si AP itu*bilang aja klo ga bisa hoho* akhirnya si AP ternyata bisa di buat Bridge.

Dengan langkah awal yaitu masang strumnya kemudian nyolokin kabel UTP'nya, ngriset AP dan sedikit nyeting IP cliiiiiiiing.... seketika itu juga ping pingan gateway di command Prompt berjalan lancar dengan status reply... duh senengnya hehe....

Singkat cerita, Insya Allah mulai hari ini saya bisa berpacu lagi dalam nggedabrus sama para tetua tetua, akang dan enon, mbak dan emas, sob dan sub, pren dan prin, bro dan brut bloggers untuk saling ber- dalam ber-komen sehingga saya bisa ber-tukarpikiran di dunia ber-bloggeran sehingga saya bisa ber-pengalaman *hallah opo'ae chan*. wokeeh... ayo semangat, ganbate kudasai...!!!

Baca Selengkapnya...

1st in 2009

Dengan perjuangan yang sangat-sangat dasyaat, semedi ngalor ngidul, istikhoroh 31 hari 31 malam, beli trompet dari model lurus ampe model kura-kura ninja *emang ada?* dan tadi malem udah keliling kota malang dari bale kambang ampe panderman *hallah.. lebay smua dah..* ku awali dengan 2 lembar uang ribuan, koin 50 rupiah serta gambar hasil jepretan dari sony ericsson k530i akhirnya saya bisa posting juga awal tahun 2009 ini hehehe... dan akhirnya saya juga bisa mengakhiri masa paceklik posting saya. Happy New Year 2009 yaa.....!!!!

Baca Selengkapnya...

1st Award



Haduh, saking senengnya masih blom terpikir nee mo nulis apaan, besok2 aja ya di edit lage hehehe... thanks for ivana, ga nyangka saya bisa dapet giliran terjamah oleh banner ini hallah... hiks3.. thanks so much lah... the first award buat iyees loh hehe... 

Baca Selengkapnya...

Jelang Hari Kemenangan !!!

Lebaran Sebentar lagi...
Hari yang di nanti-nanti...
makan ketupat, di belah empat...
di rumah nenek buyut, oee... oee... uweeenaknya...
*lagu Bimbo dengan improvisasi ngawur dan tak bernada hehe*

Beberapa hari lagi suara bedug dan takbir akan berkumandang di seluruh penjuru Dunia. Genderang suara kemenangan akan menggema di setiap nafas islami kita yang setelah sebulan penuh bertempur melawan hawa nafsu baik rohani maupun jasmani. Segala puja dan puji skyukurpun patut kita haturkan kepada-Nya. Tempat tinggal baru, pakaian baru, gadget2 baru, istri baru hallah... semua itu hanyalah sepenggal perjalanan duniawi yang menjadi pelengkap touring rohaniah diri untuk menjadi manusia baru yang lebih baik dari sebelumnya...

Tanpa banyak cakap kata, dan tanpa silapan lidah berbumbu hiperbola ciee... *ini bener2 ungkapan dari lubuk hati saya loh* kami sekeluarga mengucapkan :


Maapin segala salah dan dosa,
jari2 yang selama ini membuat komentar2 yang tak enak di baca
pun ingin berucap seribu maap dan berharap regangan jari dari para pembaca.
Mata yang selama ini melihat mohon di berikan maaf juga agar lebih mengerti apa arti dari pembaca yang sesungguhnya, kaki yang...*hallah... wis chaan, suwe2 kok tambah mbulet omongane*

Baca Selengkapnya...

Keputusan BPOM tentang Melamin

Setelah beberapa hari menunggu keputusan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tentang issue kandungan zat melamin pada produk import yang mengandung susu dari china, Akhirnya BPOM menemukan 6 produk dari 19 produk China yang terdaftar di POM, ternyata mengandung zat berbahaya tersebut. Diantaranya :


Dan untuk produk ilegal (tidak terdaftar) yang mengandung Melamin diantaranya :

Himbauan agar tidak mengkonsumsi produk2 yang mengandung melamin tersebutpun sampaikan oleh mentri kesehatan tadi malam di Metro TV malam. serta himbauan untuk memberi informasi bila menemukan produk impor asal Cina yang mengandung susu ke Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) Badan POM RI dengan nomor telepon (021) 4263333, (021) 321 99 000, sms ke No. HP 081511997772 atau email ulpk@pom.go.id. danulpkbadanpom@yahoo.com

Agri-Food & Veterinary Authority (AVA) Singapura juga memberikan rincian produk china yang mengandung susu dan terdapat kandungan melamin disini. Semua informasi beserta screenshoot saya dapat dari sini. Semoga menjadikan informasi yang bermanfaat...;o)

Baca Selengkapnya...