Sisi Selatan Semeru Menyimpan Keindahan Alami I

Dua minggu Absen, ga uteg2, dan ga clingak-clinguk di iyees blog sama sekali. yap.., emang sengaja karena 2 minggu ini saya sempatkan untuk merefresh diri menghilangkan kepenatan Kota Malang ciee... kyk orang sibuk aja chanihikhik ... dan meluncur ke kota bagian selatan dari Gunung Semeru.

Lumajang..., kota kecil tempat kelahiran saya yang indah damai tentram sejahtera sampai-sampai saking sejahteranya masih sulit untuk berkembanggatai terletak di bagian selatan dari Gunung Semeru. Kabupaten Lumajang berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo di utara, Kabupaten Jember di barat, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Malang di baratnya.

Trus apa hubungan lumajang dengan judul postingan ini chan??? yap.. dari arah Kota Malang ke Lumajang menempuh kira kira 3 jam perjalanan. dan dalam perjalanan itulah keindahan itu tercipta..kenyit Tiga jam perjalanan tidak akan terasa jauh dikarenakan pemandangan di sekitar perjalanan begitu indah dan benar2 alami. apalagi ketika kita masuk perbatasan antara Malang dan Lumajang... uuughh... so biutipul see... hallah... opo iku sengihnampakgigi. ini beberapa pic yang saya abadikan di beberapa tempat disana. diantaranya di daerah "piket 0" (baca : piket nol) dan di daerah Jembatan Perak.

untuk blogger
Sungai Aliran lahar Dari Gunung Semeru


untuk blogger
Jembatan Perak, jembatan bersejarah hasil cucuran darah rakyat
yang di bangun pada jaman Kolonial Belanda



untuk blogger
Jembatan baru di bangun kurang lebih sekitar tahun 1997, dikarenakan kurang lebar dan Jembatan Perak dirasa sudah mulai tua sehingga di anggap membahayakan bagi kendaraan yang melewatinya

Jembatan Perak menghubungkan antara dua bukit yang terpisah oleh sungai yang mengalirkan lahar dari Gunung Semeru. dan makin kebawah sungai tersebut melebar dan menjadi anak2 sungai yang menyebar ke seluruh daerah di wilayah barat kota lumajang.

Sayang sakali, cuaca hari itu kurang begitu bersahabat dengan saya, hingga Gunung Semeru yang begitu indah dan sangat jelas bila siang hari ternyata tertutup dengan kawalan awan yang menebal di sebabkan cuaca yang sedang mendungadus mungkin di Sisi Selatan Semeru Menyimpan Keindahan Alami II saya akan menunjukkan keindahannya.kenyit


Cetak Halaman Ini

8 komentar:

nengbiker mengatakan...

dari jalur situ emang bajus banjet.
dari piket nol jalannya pan uda berkelok2 gituh.
sampai mo kejepit truk, hihihi.

so nice view

tyan mengatakan...

Lebih cepet lewat mana nieh klo misalnya mau ke Yosowilangun? piket nol atau jalur Lewat Probolinggo? Bus bisa lewat piket nol kah?
Matus suwun
AREMA...

IYeeS mengatakan...

klo lewat probolinggo yo muter, terlalu jauh..
bisa kuk, lewat dampit lebih deket...

rangga mengatakan...

bos kpn mw naek k'semeru lg...????????klo mw naek hungin gw donk..
(kardusband@ymail.com)
gw tnggu ya bang....
CAH PEKALONGAN

Posting Komentar

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Live Journal, Wordpress, TypePad, AIM : Jika mempunyai Account Live Journal, Wordpress, TypePad dan AIM
Open ID : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Nama/URL : Jika hanya ingin mengisikan Nama dan URL.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (sangat tidak disarankan).